Destination

LOVE BIRD ESCAPE

Destination

Setelah persiapan pernikahan yang memakan waktu hingga berbulan-bulan bahkan setahun penuh, tak heran jika para pasangan suami-istri yang baru saja menikah membutuhkan lebih dari sekedar liburan singkat untuk relaksasi diri. Apakah hal ini berarti pergi berbulan madu? Pergi berbulan madu dapat membuat Anda dan pasangan menjadi semakin dekat dan saling memanjakan diri. Anda dan pasangan dapat menikmati momen berharga dan merasakan berbagai pengalaman baru bersama

Berbulan madu bukan berarti berdiam diri di resort mewah dengan fasilitas serba ada. Ada banyak opsi anti-mainstream yang dapat dilakukan untuk menciptakan momen berkualitas dengan pasangan. Anda hanya perlu menambah sedikit unsur ‘petualangan’ dan eksplorasi pada masa bulan madu Anda. Seperti apa dan mana saja destinasi yang bisa dipertimbangkan?

Kawah Ijen, Indonesia

Destination

Jika Anda dan pasangan tidak keberatan dengan aktivitas fisik yang sedikit menguras tenaga, menikmati pijar biru menawan yang ada di Kawan Ijen bisa menjadi pilihan yang dapat dilakukan bersama dengan pasangan. Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah dengan kedalaman 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2.443 mpdl. Yang menjadi tantangan tentu saja kemauan kuat untuk menuju pos yang biasa digunakan sebagai lokasi menikmati pijar biru Kawah Ijen yang cantik tersebut. Apalagi jika tubuh masih merasakan lelah dari euforia acara pernikahan yang sudah dilewati. Meski medannya tidak terlalu ekstrim dibanding agenda naik gunung yang lainnya, tetap saja Anda  dan pasangan perlu persiapan stamina. Apalagi lintasan awal sejauh 1.5 km dirasa cukup berat karena menanjak. Pastikan bahwa Anda dan pasangan ditemani pemandu lokal yang akan menuntun perjalanan naik gunung yang satu ini.

Cameron Highlands, Malaysia

Destination 3

Jika memang suka dengan suasana pegunungan namun tidak ingin terlalu menguras tenaga, maka Anda dan pasangan bisa mengunjungi wisata negara tetangga yaitu Cameron Highlands. Malaysia yang bisa dibilang urban ternyata juga memiliki dataran tinggi nan sejuk dengan pemandangan kebun teh di Provinsi Pahang, sekitar 200 km dari Kuala Lumpur.

Cameron Highlands memiliki titik tertinggi yang dapat masih dijangkau kendaraan, tepatnya di puncak Mount Brinchang dengan ketinggian 2.031 mdpl. Kawasan ini meliputi Genting Highlands yang merupakan bagian dari Resort World Genting yang terkenal dengan berbagai wahana seru untuk liburan keluarga. Sebagai pilihan, Anda dapat menikmati matahari terbit di Cameron Highlands dan bermalam di kawasan Genting Highlands yang menawarkan banyak akomodasi pilihan untuk bulan madu Anda.

Boracay, Filipina

Destination 2

Untuk para pecinta pantai, Anda dan pasangan tentu juga masih ingin memasukkan kawasan pantai sebagai daftar destinasi bulan madu. Umumnya, masyarakat Indonesia memilih Bali sebagai destinasi bulan madu. Hal ini tidak salah karena memang Bali masuk dalam ‘Top 10 Best Island in the World’. Namun, jika ingin mengunjungi destinasi yang anti-mainstream, masukkan Boracaysebagai destinasi Anda dan pasangan. Salah satu pulau yang terletak di Filipina tersebut baru-baru ini menyabet titel dari hasil pemungutan suara yang diadakan oleh Conde Nast Traveler sebagai pulau terbaik di dunia yang layak untuk dikunjungi.

Pulau kecil seluas 4.5 mil yang juga merupakan destinasi yang paling banyak dikunjungi di Filipina ini terletak 315 km arah Selatan dari Manila dan 2 km arah Barat Laut dari Pulau Panay, Provinsi Visayas Barat. Boracay juga memiliki beberapa resort mewah yang akan melengkapi pengalaman berbulan madu Anda. Banyak pantai yang harus masuk dalam daftar saat berlibur di pulau ini. Sebagai contoh yaitu Pantai Yapak yang terkenal dengan bertaburnya cangkang kerang putih di setiap sisinya atau Pantai Putih dengan pemandangan matahari tenggelam yang tiada bandingan. Pantai Putih memang merupakan lokasi yang paling ramai dengan banyaknya hotel, restoran, bar hingga toko perlengkapan berselancar. Musik selalu mengalun di kawasan Pantai Putih, kadang Anda juga dapat menemukan para fire dancers menunjukkan kebolehan di spot-spot terbuka. Jika ingin ‘menyepi’, Boracay memiliki pilihan berupa Pantai Diniwid dan Balinghai yang sedikit terisolasi. Ada pula Pantai Bulabog yang menyediakan pengalaman berinteraksi dengan warga lokal. Pulau ini benar-benar destinasi impian untuk Anda dan pasangan pecinta wisata pantai!

Lopburi, Thailand

Berlibur ke Thailand bukan berarti wisata belanja. Thailand memiliki hal lain yang juga menarik, seperti yang ada di Lopburi, provinsi kecil di Thailand Tengah. Lopburi terletak 150 km dari Bangkok. Lopburi memiliki beberapa situs sejarah dengan arsitektur yang justru khas suku Khmer asal Kamboja, serta sejumlah besar monyet yang tersebar di sudut-sudut kota. Tidak heran jika kawasan ini juga mengadakan Monkey Festival sekali dalam setahun, di mana penduduk menyisihkan hasil bumi seperti buah dan sayuran untuk dibagikan untuk para monyet-monyet di sana.

Selain itu, Lopburi juga memiliki taman bunga matahari terbesar di Thailand. Ribuan hektar dipenuhi dengan bunga kuning cerah yang biasa mekar antara bulan November dan Januari. Sekitar 40 km arah Timur dari ibukota provinsi, terdapat distrik Phatthana Nikom yang memiliki lahan terbesar taman bunga matahari tersebut.

Jodhpur, India

Tidak suka wisata alam seperti pegunungan, pantai, dan taman bunga? Bagaimana jika wisata budaya yang berbeda? Bagaimana jika mengatur perjalanan ke Jodhpur, kota biru di yang terletak di Gurun Thar, Provinsi Rajastan, India? Jodhpur dikenal sebagai kota biru karena banyak bangunannya dicat warna tersebut. Meherangarh Fort, bekas istana yang dibangun pada abad ke-15 di sana kini difungsikan sebagai museum dengan koleksi berbagai barang kerajaan.

Sebagai kota terbesar ketiga di India, Jodhpur masih dipenuhi dengan budaya yang kental. Anda dan pasangan dapat membeli baju adat dan memakainya untuk merasakan pengalaman menarik saat berkeliling kota, entah itu untuk mengikuti kelas memasak kue tradisionalnya yang bernama lavi atau mengunjungi kuil-kuilnya yang menakjubkan seperti Sachiya Mata Temple, Jain Mahavira Temple, atau Chamunda Mata Temple. Selain itu, jika Anda dan pasangan penasaran dengan permadani khas India, Pukhraj Durry Udhyog harus masuk dalam daftar kunjungan Anda.

Yokohama, Jepang

Sebaliknya jika Anda dan pasangan tidak menyukai yang tradisional dan lebih memilih wisata urban, maka Yokohama, ibukota prefektur Kanagawa, Jepang bisa masuk dalam pertimbangan. Yokohama dekat dengan Tokyo, namun dengan biaya hidup dan akomodasi yang lebih terjangkau. Anda dan pasangan bisa langsung menuju Minato Mirai 21 untuk menikmati pemandangan Yokohama dari ketinggian. Jika suka dengan museum, Yokohama menawarkan museum mi ramen bernama Shin Yokohaman Ramen Museum dan Anpanman Museum yang berisi koleksi karakter Anpanman. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan urban yang tidak membosankan dari Sankeien Park dan Yokohama Landmark Tower Sky Park.

***

Jadi, mana yang akan Anda pilih sebagai destinasi pilihan untuk berbulan madu bersama pasangan?

RELATED NEWS

Top
http://www.pedasmag.com/wp-content/uploads/2016/04/logo-pedas.jpg